Program Diet Paling Aman yang Bisa Dicoba

0

Style.warnabiru.com – Ingin mendapatkan tubuh yang langsing dalam tempo yang cepat akan tetapi masih bingung mau menjalankan program diet yang seperti apa? Jangan lagi!

Disini kami akan berbagi informasi tentang diet khusus untuk Anda. Mengenai program diet paling aman yang cocok digunakan, sebenarnya program diet yang bisa dilakukan banyak pilihannya. Anda bisa memilih program diet apapun asalkan sesuai dengan diri Anda, kapasitas Anda dan kenyamanan Anda melakukannya.

Jadi dalam program diet yang akan jadi pilihan Anda, jangan memaksakan diri melakukannya. Pastikan Anda mampu melakukannya agar dengan diet yang dijalankan tubuh Anda sehat dan diet pun aman.

Rekomendasi Program Diet Paling Aman

1. Diet puasa atau intermittent fastingProgram Diet Paling Aman yang Bisa Dicoba

Program diet yang satu ini merupakan rekomendasi program diet paling aman yang populer di Indonesia sejak tahun 2019 silam. Metode ini tidak fokus dengan makanan dan minuman apa yang dikonsumsi melainkan lebih memerhatikan pola waktu makannya.

Metode diet ini disepakati merupakan metode dan sekaligus program diet paling aman karena banyak manfaatnya. Menurut para peneliti, jika kita memberi usus untuk istirahat selama beberapa waktu maka hal tersebut memberikan manfaat yang besar untuk mencegah terjadinya beberapa penyakit seperti diabetes, kolesterol dan mengatasi masalah obesitas yang terjadi didalam tubuh.

Dalam menjalankan program diet ini, pola waktu 16 jam berpuasa dan 8 jam mengisi perut diterapkan. Jika merasa lapar, boleh saja mengisi perut namun hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi air mineral.

Dalam tata laksananya agar mendapatkan hasil terbaik dan dalam tempo yang cepat sangat dianjurkan agar Anda seimbangkan diet puasa dengan olahraga secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu agar cepat berhasil.

2. Diet ketoProgram Diet Paling Aman yang Bisa Dicoba

Program diet paling aman yang populer di tahun 2018 ini berlanjut sampai saat ini. Program diet ini merupakan suatu metode diet yang menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi kandungan lemak.

Para pelaku diet keto bisa mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti dada ayam yang dipanggang dengan minyak zaitun dan dibumbui aneka rempah seperti garam, merica, bawang putih dan berbagai rempah lainnya.

3. Diet peganProgram Diet Paling Aman yang Bisa Dicoba

Program diet yang satu ini diperkenalkan oleh seorang direktur pusat di Clevelamd Clinic yaitu Mark Hyman. Metode dalam diet pegan adalah mewajibkan pelaku diet mengatur pola makan setiap hari dengan mengombinasikan dua jenis diet yaitu paleo diet dan vegan diet.

Contoh yang bisa diikuti adalah mengatur lima menu makan yang terdiri atas empat porsi makanan karbohidrat, tiga porsi makanan mengandung protein, dua porsi makanan lemak sehat dan satu porsi makanan pengganti susu.

Pengaturan aturan makan yang semacam ini direncanakan dalam tiga kali waktu makan sementara sisanya untuk dua kali camilan.

4. Diet mayoProgram Diet Paling Aman yang Bisa Dicoba

Diet mayo merupakan program diet yang mewajibkan untuk setiap orang yang menjalankan diet ini agar membatasi asupan garam dan karbohidrat. Durasinya dilakukan dalam jangka pendek, yaitu dalam kurun waktu 12 sampai dengan 14 hari.

Diet mayo terbukti menjadi salah satu cara diet efektif yang memberikan hasil maksimal karena menu makan yang dikonsumsi diatur setiap harinya.

Itulah berbagai program diet paling aman yang bisa dicoba. Anda bisa mulai mencoba salah satu dari beberapa program diet yang dianjurkan diatas. Sesuaikan dengan diri Anda, kepribadian Anda dan kondisi fisik Anda mana yang lebih nyaman untuk Anda ikuti. Pastikan Anda imbangi diet dengan olahraga teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here