Mengenal Varian Busana Cantik untuk Hari Raya

0
Mengenal Varian Busana Cantik untuk Hari Raya

Lifestyle Warnabiru.com – Siapa orangnya yang tidak ingin tampil dengan Busana Cantik untuk Hari Raya?. Pastinya kaum wanita selalu ingin tampil cantik terutama di hari yang fitri.

Ada begitu banyak pilihan busana yang bisa dijadikan pilihan untuk tetap tampil anggun di hari raya. Jika masih merasa kebingungan untuk memilih busana yang tepat untuk dipakai maka beberapa varian busana berikut bisa dijadikan pilihan.

Mengenal Varian Busana Cantik untuk Hari Raya

1.Gamis

Salah satu pilihan Busana Cantik untuk Hari Raya adalah gamis. Busana jenis ini berasal dari Timur Tengah. Biasanya baju ini akan memiliki bentuk long dress dengan ukuran yang longgar dan lengan yang menyatu dengan bagian torso.

Untuk mempercantik tampilan, gamis biasanya dilengkapi dengan detil manik-manik, batuan, renda atau border. Sedangkan untuk pilihan warna, ada berbagai pilihan warna mulai dari warna putih sampai dengan berbagai paduan warna dan corak.

Jenis-jenis gamis juga beragam antara lain gamis kaftan, gamis maroko, gamis india, gamis batik dan gamis modern. Untuk bahannya sendiri, gamis memiliki berbagai macam bahan mulai dari bahan katun, kaos, rayon, sutra, denim dan bahkan batik.

BACA JUGA : Tips Memakai Jilbab Dua Warna Untuk Pesta

Gamis pastinya akan bisa mempercantik tampilan kita saat hari raya terutama jika dipadukan dengan kreasi jilbab cantik.

2.Tunik

Baju ini adalah model atasan yang biasanya dipakai di daerah timur tengah. Desain tunik ada yang memiliki model polos dengan warna-warna netral.

Agar lebih stylish, kita bisa memilih desain tunik yang dilengkapi dengan detil payet atau bordir.

3.Maxi Dress

Maxi dress adalah dress dengan potongan longgar serta panjang sampai menyentuh mata kaki. Sepintas, model maxi dress mirip dengan gamis meski memiliki perbedaan pada corak serta aksen detilnya.

Gamis biasanya akan memiliki tekstur seperti baju yang dikenakan di timur tengah sementara maxi dress lebih terkesan modern.

Bahan maxi dress biasanya terbuat dari beberapa bahan yaitu denim, katun dan rayon. Variasi corak serta warna dari maxi dress itu sendiri jauh lebih berwarna dibanding gamis.

Jika menemukan dress yang kita inginkan tapi tidak memiliki lengan yang panjang maka kita bisa menyiasatinya dengan mengenakan manset atau bolero lengan panjang dari bahan rajutan rapat.

4.Celana Harem

Salah satu yang menjadi trend busana muslim untuk hari raya adalah celana ala timur tengah atau yang disebut dengan harem.

Celana harem dengan motif floral atau tribal yang dipadukan dengan berbagai atasan dengan warna-warna netral seperti krem, hitam ataupun putih pastinya bisa menjadi pilihan yang pas.

5.Kaftan

Siapa yang tidak kenal dengan busana kaftan. Kaftan mulai populer sejak sering digunakan oleh Syahrini. Meski trend kaftan tidak lagi sepopuler gamis tapi ternyata busana model ini masih cukup digemari.

Kesan longgar dan nyaman ala kaftan timur tengah ini membuat banyak orang yang terpikat untuk mengenakannya di hari raya.

BACA JUGA: Model Baju Vintage, Busana Santai dan Baju Kerja Wanita Dari Katun

Demikian artikel tentang fashion bertajuk mengenal aneka varian Busana Cantik untuk Hari Raya. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan kita. Semoga bermanfaat, terimakasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here