5 Panduan Terbaik Memilih Busana Wanita Plus Size

0
Panduan Terbaik Memilih Busana Wanita Plus Size

Memilih Busana Wanita Plus Size bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan sulitnya untuk bisa menemukan busana yang pas.

Jika salah pilih maka pakaian yang terlalu sempit justru akan semakin menunjukkan lipatan lemak yang pastinya tidak akan sedap dipandang mata. Selain itu, jika terlalu longgar juga akan membuat tubuh semakin terlihat besar.

Untuk menghindari pemilihan busana yang tidak pas maka wanita dengan ukuran tubuh plus size bisa mengakalinya dengan memilih bahan dan motif busana yang tepat.

Pintar dalam padu padan juga akan sangat mempengaruhi keseluruhan penampilan. Masih belum memiliki gambaran jelas mengenai pemilihan baju untuk wanita ukuran plus size? Berikut ini panduan terbaiknya!

BACA JUGA: Trend Baju Atasan Wanita Terbaru dengan Desain Simple dan Elegan

Pilihlah Bahan yang Tepat

Bahan yang paling pas untuk dipilih bagi wanita bertubuh plus adalah bahan katun dan jersey. Kedua bahan ini dipilih karena mudah untuk menyerap keringat.

Bahan yang terlalu tipis sebaiknya dihindari karena akan lebih rentan robek. Meski demikian, bahan yang kaku juga sebaiknya dihindari dalam proses Memilih Busana Wanita Plus Size. Bahan mengkilap, satin atau shantung silk justru akan menimbulkan kesan lebar.

Pilih Motif Garis dan Polka Dot Dengan Cermat

Pakaian dengan motif polka dot, garis ataupun bunga-bunga sebenarnya tidak perlu untuk dihindari asalkan tidak terlalu besar agar tidak menciptakan kesan tubuh menjadi lebih lebar.

Untuk menyamarkan ukuran tubuh yang plus size, kita bisa memilih pakaian dengan motif dan tone yang gelap.

Pintar Dalam Padu Padan

Pintar memilih dalam padu padan busana akan sangat mempengaruhi kesempurnaan penampilan. Jika atasan yang kita pilih sudah longgar maka akan lebih pas untuk dipadukan dengan celana dan rok yang mengecil di bagian bawah.

Jangan menggunakan atasan dan bawahan yang sama-sama ketat ataupun longgar agar penampilan tetap seimbang.

Pandai Samarkan Daerah Perut, Paha dan Pinggul

Untuk menutupi bagian perut atau paha yang besar maka kita bisa memilih rok atau dress dengan model A line. Bagian pinggul bisa terlihat lebih ramping dengan terusan sisi panel hitam, princess line, terusan dengan detail karet atau kerut di pinggang.

BACA JUGA : Tips Memakai Jilbab Dua Warna Untuk Pesta

Selain model busana dengan potongan-potongan di atas maka kita bisa mencoba untuk memakai ikat pinggang. Pemakaian ikat pinggang bisa turut menyamarkan bagian bawah tubuh yang lebih lebar.

Buatlah Pakaian di Penjahit

Seringkali, wanita dengan ukuran tubuh plus menemui banyak kesulitan untuk menemukan baju yang pas. Untuk mengatasi masalah ini maka kita bisa mencoba untuk membuat pakaian di penjahit.

Dengan melakukan ini, kita bisa membuat baju yang sesuai dengan ukuran dan model yang kita inginkan. Pastikan saja bahwa busana kita dibuat dengan bahan yang pas dan jahitan double stiching agar lebih kuat.

BACA JUGA: Model Baju Long Dress Sebuah Fashion Item Untuk Berbagai Suasana

Demikian tadi adalah informasi tentang Panduan Terbaik Memilih Busana Wanita Plus Size yang kami sajikan untuk pertemuan kali ini. Semoga dapat menambah wawasan dan referensi kita dalam menentukan busana yang cocok dan pas untuk kita.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here