Tips Memakai Jilbab Dua Warna Untuk Pesta

0

Tips Memakai Jilbab Dua Warna untuk Pesta – Tips memakai jilbab kali ini akan memberikan panduan bagaimana cara menciptakan kreasi jilbab untuk pesta dengan jilbab dua warna. Mungkin sebagian besar dari kita akan merasa bahwa menggunakan dua jilbab akan semakin rumit namun panduan berikut pastinya akan memudahkan kita.

Tampilan jilbab kali ini akan membentuk mirip sanggul jika terlihat dari bagian belakang. Kesan anggun juga bisa terlihat dari juntaian sisa jilbab ke arah bawah. Jika ingin lebih ringkas maka kita bisa menyematkan sisa jilbab di bagian belakang.

Kreasi jilbab yang satu ini jika dilihat dari samping akan membentuk tumpukan berselang-seling pada bagian belakang kepala. Agar lebih cantik, kita bisa menambahkan beragam aksesoris di bagian samping kepala. Bross atau korsase pastinya akan menambah tampilah mewah.

Baca juga: Trend Baju Atasan Wanita Terbaru dengan Desain Simple dan Elegan

Pada dasarnya, kita akan memerlukan beberapa material untuk menciptakan kreasi jilbab dua warna untuk pesta. Pertama, diperlukan 2 buah jilbab segi empat yang memiliki warna sesuai dengan baju lalu jarum, peniti dan beberapa buah karet gelang.

Tips Memakai Jilbab Dua Warna untuk Pesta :

  • Pakailah ciput agar rambut tetap tertata dan jilbab akan tetap terlihat rapi. Jika kita memiliki rambut panjang maka sebaiknya gunakan karet gelang untuk mengikat rambut.
  • Lipat jilbab segi empat menjadi 2 bagian sampai membentuk segitiga lalu kenakan jilbab. Pakailah peniti di bagian tengkuk untuk menyematkan jilbab. Arahkan ujung jilbab ke bagian kiri lalu ambil salah satu ujungnya dan sematkan ke bagian kanan sampai menutupi leher. Untuk menyematkannya, kita bisa memakai jarum pentul agar jilbab tetap tertata rapi dan tidak mudah bergeser.
  • Atur rapi ujung jilbab yang sudah disematkan di bagian bawah telinga sebelah kanan sampai menutupi bagian leher. Bawa sisa jilbab ke bagian belakang lalu kenakan jarum pentul untuk menyematkannya. Jangan lupa untuk menarik ujung jilbab yang lain agar kreasi jilbab tetap terlihat rapi. Baru kemudian kenakan jilbab kedua di atas jilbab yang pertama dan sematkan di bagian belakang dengan peniti.
  • Tarik jilbab pertama menyilang pada jilbab yang kedua dan sematkan di bagian samping dengan menggunakan jarum pentul.
  • Bawa jilbab kedua untuk menutupi tumpukan yang sebelumnya baru kemudian sematkan di bagian telinga dengan menggunakan jarum pentul baru rapikan sisa jilbab.
  • Ciptakan bulatan-bulatan yang menyerupai bunga dengan sisa jilbab lalu ikat dengan karet gelang. Akhirnya akan tersisa segitiga kecil di ujung jilbab. Buatlah bulatan-bulatan bunga dari jilbab pertama sampai sisa jilbab habis.
  • Tata agar bulatan-bulatan dari sisa jilbab ini membentuk rangkaian bunga di bagian belakang kepala dan biarkan sisa jilbab yang berbentuk segitiga untuk menjuntai di bagian bawah.

Demikian tadi beberapa tips bagi anda yang hendak pergi ke acara pesta dengan memakai jilbab dua warna. Ikuti setiap langkah Tips Memakai Jilbab Dua Warna untuk Pesta agar tercipta kreasi cantik yang elegan! Selamat mencoba.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here