Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

0

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah – Kebanyakan orang merasa minder saat memiliki bekas luka diwajah, apalagi jika hal ini dialami oleh kaum wanita. Berbagai upaya akan diusahakan untuk menghilangkan bekas luka tersebut atau setidaknya menyamarkannya agar wajah tampil cantik dan percaya diri.

Menghilangkan bekas luka di kulit wajah tentu berbeda dari bagian kulit lainnya, karena wajah merupakan salah satu bagian paling sensitif dari tubuh kita.

Agar bekas luka di wajah memudar dengan baik tentu dibutuhkan perawatan rutin dan waktu yang tidak sebentar.

Pada artikel ini kami akan membagikan cara alami untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Simak penjelasan lengkapnya.

1) Menggunakan Lidah buaya

Estrak atau gel pada lidah buaya diyakini dapat menghilangkan bekas luka di wajah. Tanaman yang sering dipakai untuk perawatan rambut ini juga efektif untuk menyamarkan belang di wajah dan menghilangkan mata panda (Area hitam disekitar kantung mata). Cara penggunaannya pun cukup mudah. Oleskan lidah buaya pada luka secara rutin dan tunggu hingga luka tersebut sembuh.

2) Menggunakan Petai cina

Petai cina mungkin terdengar asing bagi sebagaian orang. Tanaman ini bisa kamu gunakan untuk mengobati luka dengan cara ditumbuk hingga halus. Lalu, tempelkan tumbukan petai cina tersebut pada luka wajah. Tunggu hingga beberapa saat lalu kelupas tumbukan pada luka.

3) Menggunakan Bengkuang

Selain Menggunakan dua bahan di atas, kamu juga bisa gunakan bengkuang! Bengkuang yang bermanfaat untuk memutihkan kulit juga bisa meredakan luka meski sifatnya perlahan.

Bengkuang sering digunakan banyak orang untuk perawatan bekas jerawat pada wajah. Jika kamu ingin mencobanya, tumbuk saja bengkuang sampai halus lalu bubuhkan tumbukan itu pada luka di wajah dan tunggu sampai kering.

Cara mengobati luka wajah dengan kunyit adalah dengan menempelkan parutan kunyit halus ke bagian luka hingga mengering. Metode ini sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

4) Menggunakan Kunyit

Bahan lain yang bisa dijadikan sebagai pengobat luka secara alami adalah kunyit. Tanaman yang satu ini sangat populer karena biasa digunakan untuk campuran bumbu dapur dan obat-obatan tradisional. Kandungan kurkumin dalam kunyit bisa membantu proses mengeringkan luka dengan cepat.

5) Menggunakan batang pohon pisang

Tahukah kamu jika batang pohon pisang yang terkenal tidak memiliki manfaat begitu banyak ternyata dapat digunakan sebagai penyembuh luka? Penggunaan batang pohon pisang ini tidak hanya untuk luka wajah saja lho. Bahkan jika tanganmu terkena pisau pun bisa menggunakan batang pohon pisang ini.

Cara mengobati luka dengan batang pohon pisang adalah dengan mengoleskan batang pohon yang sudah dipotong ke bagian luka. Bagian irisan pohon pisang tersebut mengandung getah yang dapat menghambat aliran darah. Meski awalnya terasa perih, namun hal ini cukup ampuh untuk menghentikan aliran darah.

Nah! Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat luka. Tidak hanya pada wajah saja. Bahan alami di atas juga bisa digunakan untuk luka anggota tubuh lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here