Cara Alami Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

0

Cara Alami Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata – Memiliki bulu mata yang indah adalah keinginan semua orang terutama kaum wanita. Banyak orang beranggapan bahwa bulu mata yang tebal dan panjang mampu menambah kecantikan seorang wanita. Tidak heran jika banyak orang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membeli kosmetik mata seperti mascara dan lain-lain.

Taukah kamu? ada cara alami untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami. Cara ini lebih hemat dari pada harus beli mascara dan tentunya lebih aman untuk digunakan jangka panjang.

Nah bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata yang panjang dan tebal secara alami kamu bisa gunakan cara berikut ini:

Cara Memanjangkan Dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami 

1) Menggunakan Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh memiliki bermanfaat untuk menebalkan rambut dan cukup efektif dalam mencegah kerontokan. Bahan alami ini juga bisa diaplikasikan untuk bulu mata.

Caranya, cukup oleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur dan biarkan semalaman, dan bersihkan minyak tersebut saat bangun sembari cuci muka.

2) Menggunakan Minyak Wijen

Kamu juga bisa kok menebalkan bulu mata dengan minyak wijen. Kandungan minyak wijen diketahui dapat merangsang pertumbuhan folikel sehingga bulu mata dapat tumbuh dengan cepat. Tidak hanya itu saja, Kandungan minyak wijen dapat melindungi bulu mata dari sinar UV akibat paparan sinar matahari.

Cara penggunaannya masih terbilang sama seperti menggunakan minyak pohon teh, kamu cukup oleskan minhak wijen pada bulu mata sebelum tidur, diamkan semalaman, dan bilas keesokan harinya.

3) Menggunakan Lidah buaya atau Aloevera

Lidah buaya memiliki banyak manfaat baik untuk perawatan kulit hingga rambut. Kandungan karbohidrat, kalori dan vitamin pada lidah buaya bisa mempercepat proses pertumbuhan dan penebalan rambut.

Cara penggunaannya pun cukup mudah! Oleskan gel dari potongan lidah buaya pada bulu mata, lalu diamkan selama satu jam.

4) Menggunakan Air Kelapa Muda

Kamu dapat menggunakan air kelapa muda untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Kandungan mineral dan vitamin E yang terdapat dalam air kelapa muda dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut pada bulu mata yang kita miliki loh.

Caranya masih sama seperti penggunaan minyak-minyak di atas, cukup oleskan saja dan biarkan hingga beberapa saat.

5) Menggunakan air perasan parutan kelapa atau santan

Bahan alami terakhir yang bermanfaat untuk menebalkan buku mata adalah santan atau air parutan kelapa.

Kenapa pakai santan?  Sebab, kandungan protein yang ada di dalam santan dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan rambut terutama bulu mata.

Gunakan cotton bud untuk mengoleskan santan di area bulu mata secukupnya, lalu diamkan selama 30 menit dan bersihkan. Metode ini harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil bulu mata panjang dan tebal.

Nah! Itulah beberapa cara menebalkan bulu mata secara alami yang bahan-bahannya sangat mudah untuk kita dapatkan. Selain mudah didapat, tentu saja bahan alami yang terdaftar di atas sangat hemat biaya untuk perawatan kecantikan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here