Cara Alami yang Ampuh Samarkan Mata Panda

0

Style Warnabiru.com Mata Panda? Tentu selain mengganggu penampilan, bagian hitam pada bawah mata ini membuat kitakurang percaya diri, bukan? Wajah jadi tidak fresh, dan terlihat loyo.

Mata panda memberikan kesan bahwa kita kurang tidur, atau bahkan stress. Padahal mata panda ini meski sangat jarang sekali mudah dihilangkan, kita masih bisa mengatasinua lho, gengs! Penasaran? Berikut ini cara alami yang ampuh untuk menyamarkan mata panda.

1) Mengoleskan Campuran Kunyit dan Minyak Almond

Kunyit? Siapa sih yang tidak kenal dengan bumbu dapur yang satu ini?

Meski memiliki warna kuning dan suka menempel di kulit bahkan sukar dihilangkan, kunyit juga berkhasiat untuk samarkan warna hitam pada bagian bawah mata atau biasa kita sebut mata panda.

Kunyit yang sudah diparut, campurkan dengan minyak almond lalu oleskan pada mata panda kamu. Gunakan minyak almond dan kunyit ini selama seminggu dua kali dan rasakan khasiatnya.

2) Menggunakan buah tomat

Menghilangkan mata panda juga bisa lho menggunakan sayur yang satu ini. Selain mengandung asam sitrat, ternyata tomat juga memiliki khasiat memutihkan.

Nah! Cara pengaplikasiannya pun terbilang cukup mudah, gengs! Kamu hanya perlu memotong buah tomat lalu letakan pada bagian mata panda. Tunggu hingga meresap, basuh bersih menggunakan air.

3) Menggunakan Buah Mentimun

Selain menggunakancampuran kunyit dan minyak almond atau menggunakan buah tomat, mungkin buah mentimun termasuk hal yang sangat familiar digunakan untuk menghilangkan hitamnya mata panda. Buah mentimun ini memiliki kandungan antioksidan dan sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

Salah satu cara yang dapat kamu gunakan yakni iris tipis buah mentimun, pejamkan mata. lalu tempelkan irisan tersebut pada mata. Rasakan sensasi dinginnya buah mentimun dan nikmati hasilnya.

4) Menggunakan Teh Hijau

Selain tiga bahan yang terdaftar di atas, tahukah kamu bahwa teh hijau yang bekas kamu gunakan celup-celup pada air juga bisa digunakan untuk menyamarkan risiko mata panda? Penasaran caranya?

Cukup kamu ambil dua buah kantung teh hijau yang sudah digunakan, lalu simpan ke dalam freezer.

Kenapa teh hijau dapat digunakan untuk menyamarkan mata panda? Karena kandungan Trannin dan astringent inilah yang dapat menghambat penyebaran pembuluh barah pada bagian bawah mata sehingga dapat digunakan untuk menyamarkan mata panda.

Cara penggunaannya terbilang sangat mudah kamu hanya perlu menyempelkan kantung teh hijau ini pada masing-masing mata setelah dimasukan ke dalam freezer. Tunggu agak lama sekitar 10-20 menitan.

5) Menggunakan perasan lemon

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah berasa masam yang satu ini? Karena memiliki kandungan pemutih yang lumayan kuat, lemon juga dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menyamarkan mata panda. Cara menggunakannya juga terbilang simple.

Siapkan buah lemon kemudian peras buah temon tersebut, lalu siapkanlah bola kapas, atau kapas yang berbentuk bola. Kemudian celupkan ke dalam perasan lemon tadi, dan selanjutnya tinggal dioleskan pada bagian mata yang disebut dengan mata panda.

Hanya saja, dengan satu catatan yang perlu kamu perhatikan. Bahwa dalam pengolesan perasan lemon ini perlu berhati-hati karena jika tidak maka air masuk ke mata dampaknya akan sangat perih.

Nah! Itulah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai penyamaran mata panda dan juga cara-caranya. Semoga bermanfaat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here