Gunakan Masker Alami Berikut Jika Ingin Menghaluskan Kulit Wajah

0

Memiliki kulit wajah yang halus merupakan impian semua orang sehingga mereka akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Salah satu perawatan untuk menghaluskan wajah adalah dengan rajin menggunakan masker wajah.

Masker wajah banyak dijual dipasaran dengan harga yang bevariasi. Nah bagi kamu yang ingin lebih hemat bisa membuat masker sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami.

Berikut tips membuat masker alami untuk menghaluskan kulit wajah :

Masker pisang

Kandungan vitamin C yang terdapat didalam buah pisang inilah yang membantu menghaluskan kulit wajah yang kasar. Akan lebih baik lagi jika masker pisang dicampurkan yogurt. Kandungan kalsium didalam yogurt inilah yang membuat kulit wajah tetap dalam keadaan lembab dan terhindar dari kulit kering. Vitamin B kompleks pada yogurt senantiasa membuat kulit wajah tampak bersinar dan glowing. Jadi kamu tidak perlu mengeluarkan buget banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan.

Masker lidah buaya

Lidah buaya banyak memiliki manfaat untuk kecantikan rambut dan kulit. Masker lidah buaya baik digunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Kandungan aloesin pada lidah buaya akan membuat kulit wajah selalu tampak cerah, terhindar dari kusam dan kulit gelap.

Selain itu, lidah buaya juga membantu kamu mewujudkan impian memiliki kulit wajah yang halus dan membantu menghilangkan garis halus di wajah.

Masker mentimun

Mentimun terbukti efektif untuk menghilangkan lingkaran mata alias mata panda dan juga menghaluskan serta melembabkan kulit wajah. Penggunaan masker mentimun dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit agar selalu sehat dan kencang.

Baca juga: Cara Alami Memanjangkan dan Menebalkan Bulu Mata

Masker madu

Madu memang banyak memiliki khasiat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Dengan menggunkan masker madu secara rutin kamu bisa memiliki kulit wajah yang halus sebab mangandung nutrisi yang mendukung ha tersebut. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan madu alami tanpa tambahan gula atau peminis lain agar hasilnya lebih maksimal.

Masker kunyit

Zaman sekarang juga banyak digunakan orang dan sedang tren. Masker kunyit bisa menjaga kesehatan kulit dengan mengatasi semua masalah kulit seperti menghaluskan kulit wajah, membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat serta membantu mengatasi masalah pigmentasi kulit wajah. Agar hasilnya lebih maksimal gunakan masker kunyit setiap hari

Masker pepaya

Selain mengonsumsi pepaya baik untuk melancarkan pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit, papaya bisa dijadikan pilihan sebagai masker. Rutin menggunakan masker papaya mampu menghaluskan kulit wajah dengan menyingkarkan seluruh sel kulit mati dan rusak wajah sebab papaya memiliki sifat anti-bakteri.

Masker alpukat

Menggunakan masker alpukat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini dan kulit wajah terhindar dari keriput karena alpukat mengandung karotenoid, antioksidan dan vitamin E. Vitamin C yang terdapat didalam alpukat inilah yang menghaluskan kulit wajah dan membuat wajah lebih kenyal dan kencang.

Masker tomat

Tomat juga bisa kamu jadikan pilihan sebagai masker. Masker tomat bisa menghaluskan kulit wajah, membantu mengecilkan pori-pori dan memberishkan wajah dari kotoran dan noda lainnya yang akan membuat kulit wajah tampak kusam. Gunakan tomat yang masih segar dan mengandung banyak air.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Masker kopi

Menjadikan kopi sebagai masker akan membuat kulit wajah lebih halus dan membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Terjadinya penumpukan sel kulit mati akan menghambatkan pori-pori untuk menyalurkan oksigen ke kulit dan memicu timbulnya jerawat diwajah.