KTA Akulaku Tidak Cair? Ini Solusinya!

0
KTA Akulaku Tidak Cair? Ini Solusinya!

Kenapa KTA Akulaku Tidak Cair? — Kredit Tanpa Agunan, atau KTA Akulaku adalah sebuah tipe pinjaman online terbesar se-Asia Tenggara, yang memiliki jumlah nasabah terbesar di Indonesia. Melalui plafon pinjaman tanpa agunan inilah, Anda sebagai calon peminjam atau debitur tidak perlu menjaminkan apapun untuk mendapatkan sejumlah dana pembiayaan.

Di Akulaku Anda berkesempatan mendapatkan KTA hingga Rp 2 juta rupiah dengan jangka waktu pinjaman hingga 40 hari. Proses pencairan dana pinjaman tanpa agunan di Akulaku pun terbilang cepat, hanya dalam waktu 5 menit. Dana pinjaman dapat langsung dicairkan ke rekening bank Anda.

Masalahnya, kenapa KTA Akulaku tidak cair? Terkadang ada beberapa hal yang pada akhirnya menyebabkan Kredit Tanpa Agunan Anda di Akulaku tidak dapat dicairkan. Apa saja? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Akulaku, Kredit Tanpa Agunan yang Aman Langsung CairKTA Akulaku Tidak Cair? Ini Solusinya!

Sekilas, KTA Akulaku memang terlihat sebagai jenis pinjaman yang fleksibel dan menguntungkan, terutama bagi mereka yang ingin mendapat pembiayaan yang sifatnya konsumtif. Banyak alasan kenapa KTA Akulaku menjadi populer akhir – akhir ini, salah satunya karena plafon pinjaman online tersebut tidak mewajibkan debitur untuk menyediakan agunan dalam bentuk apapun.

BACA JUGA: 7 Penyedia Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji dan NPWP 

Selain itu, debitur akan menerima dana pinjaman atau pembiayaan dalam waktu yang relatif singkat, asalkan memenuhi semua yang telah dipersyaratkan dan tentukan pihak Akulaku. Karenanya ada banyak orang yang memiliki KTA Akulaku sebagai alternatif pinjaman online terbaik.

Jika dibandingkan dengan jenis plafon pinjaman lainnya, tidak memungkinkan bagi para debitur untuk bergerak dengan bebas, dalam artian penuh dengan berbagai syarat – syarat rumit, yang justru akan semakin mempersulit proses pinjaman. Tidak hanya menjadi plafon cicilan online tanpa agunan, Akulaku juga menjadi marketplace dan sekaligus sebagai kredit online dimana debitur bisa melakukan kredit, atau cicilan barang – barang yang ditawarkan di berbagai e-commerce.

Untuk menikmati layanan pembayaran dengan cicilan tersebut Anda hanya perlu berbelanja di e-commerce yang telah bekerjasama dengan Akulaku. Adapun barang – barang yang bisa dikredit dengan mudah dan cepat di Akulaku diantaranya seperti laptop, smartphone, TV, dan lain – lain. Karena kerap digunakan untuk kepentingan perorangan, KTA Akulaku juga sering disebut sebagai personal loan.

Apabila Anda ingin menikmati layanan Kredit Tanpa Agunan di Akulaku, maka Anda harus terlebih dulu melakukan verifikasi. Nanti pihak Akulaku yang akan menentukan apakah Anda sebagai debitur pantas menerima sejumlah pinjaman yang diajukan, atau tidak. Jika proses verifikasi selesai, maka lampu hijau pun diberikan. Sehingga dana pinjaman yang diminta akan cair dalam waktu 5 menit.

Namun akan lebih bijak lagi sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai pihak pengajuan limit KTA Akulaku, penting untuk memikirkan terlebih dulu apakah Anda benar – benar membutuhkan dana tersebut, atau tidak.

Ada di bawah naungan PT. Akulaku Silvrr Indonesia, Akulaku sendiri telah terdaftar di kementerian KEMKOMINFO pada April tahun 2017 lalu. Dimana semua pembiayaan yang dilakukan di Akulaku berafiliasi dengan PT. Akulaku Finance Indonesia yang sudah mengantongi izin resmi dari OJK tahun 2018 kemarin.

Tentu saja yang demikian akan semakin memudahkan calon debitur untuk melakukan pinjaman uang secara online, dan berbelanja semua kebutuhan dengan cicilan tanpa khawatir akan kekurangan dana. Dengan melakukan kredit di Akulaku pastinya kenyamanan dan keamanan debitur lebih terjamin.

KTA Akulaku adalah solusi pinjaman kilat cepat cair yang memungkinkan Anda untuk melakukan kredit apa saja, kapan saja, dan di mana saja. Tidak punya kartu kredit? Tidak apa – apa, biar Akulaku menjadi kartu kredit online setiamu!

Produk Unggulan Akulaku yang Bisa DipilihKTA Akulaku Tidak Cair? Ini Solusinya!

KTA Akulaku berbeda dengan plafon pinjaman online lainnya, karena di sini ditawarkan pinjaman online untuk membeli barang – barang yang dijual di situs resmi mereka. Akulaku menyediakan pinjaman hingga Rp 2 juta rupiah dengan tenor cicilan mulai dari 1 bulan hingga 9 bulan. Tentu saja sebagai plafon kredit online terbaik, kartu kredit jelas bukan persyaratan utama untuk mengajukan kredit di Akulaku.

BACA JUGA: Cara Mendapat Limit Akulaku Terbaru

Sejak tahun 2019 kemarin, plafon pinjaman online Akulaku mengembangkan sayapnya, dan menawarkan sejumlah varian produk unggulan dengan fitur menarik. Cara kerja Akulaku sendiri, yakni sebagai debitur ketika proses pengajuan limit kredit Akulaku Anda diharuskan untuk menyampaikan data dan dokumen yang diminta. Jika limit kredit Akulaku disetujui, Anda bisa menggunakan limit kredit tersebut untuk tiga produk unggulan Akulaku berikut ini.

KTA Kilat

Apa ada KTA Kilat yang sehari langsung cair dan aman? Di Akulaku Anda bisa menemukan layanan tersebut dengan memilih produk KTA Kilat Akulaku. Melalui produk inilah maka dana pinjaman atau pembiayaan yang Anda ajukan bisa langsung cair dalam 1 x 24 jam.

Luar biasanya, produk KTA Kilat dari Akulaku akan memudahkan debitur untuk melakukan pinjaman uang tunai online paling besar Rp 2 juta rupiah, dengan tenor paling lama 40 hari. Proses pencairannya pun dijanjikan lebih cepat, hanya dalam 5 menit dana sudah cair ke rekening pribadi Anda.

BACA JUGA: Apa Penyebab KTA Kilat Akulaku Tidak Bisa Cair? Berikut Penjelasan Dan Solusinya!

KTA Kilat milik Akulaku tentunya bisa dijamin keamanannya. Terlebih Akulaku sudah memiliki reputasi yang baik di mata nasabahnya di seluruh wilayah Indonesia. Lebih bagus lagi, KTA Kilat Akulaku bisa diakses secara online dalam 24 jam. Hanya dengan memenuhi semua yang telah dipersyaratkan, dana pinjaman yang Anda butuhkan bisa segera digunakan untuk memenuhi kebutuhan.

Akulaku Kredit

Akulaku merupakan fintech yang melayani kredit tanpa kartu kredit dan tanpa agunan untuk tujuan pembelian barang – barang. Fungsinya sama seperti kartu kredit pada umumnya, tetapi tanpa harus apply dan menyertakan dokumen yang biasanya dipersyaratkan di beberapa bank ketika akan mengajukan pinjaman dana.

Perlu diketahui, Akulaku telah tersedia di 4 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Limit kredit Akulaku mencapai Rp 2 juta rupiah dan bisa dinikmati oleh semua golongan. Khususnya untuk produk Akulaku Kredit, ternyata pinjaman KTA kredit Akulaku dilakukan saat berbelanja di toko offline yang bekerjasama dengan Akulaku.

Dalam hal ini, Anda sebagai debitur hanya perlu scan QR code toko tersebut menggunakan aplikasi Akulaku untuk melakukan pembayaran dengan cicilan. Selain mudah diakses oleh semua orang, bunga KTA Akulaku cukup rendah, mulai dari 1.5%.

Akulaku Pay

Apa itu Akulaku Pay? Ini adalah produk Akulaku unggulan yang memungkinkan Anda bisa berbelanja secara kredit tanpa kartu kredit. Melalui produk unggulan plafon pinjaman online tersebut Anda bisa membayar dengan sistem cicilan di e-commerce seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, JD.id, dan lain – lain.

Tanpa repot, tanpa transfer ke bank, Anda hanya perlu memasukkan akun Akulakumu dan bayar dengan limit kredit Akulaku yang Anda miliki. Akulaku Pay adalah solusi bagi para muda mudi yang membutuhkan dana pinjaman kilat. Jangka waktu pembayaran dana pinjaman mulai 1 bulan hingga 12 bulan.

Hal yang menarik adalah jika dulu pinjaman uang tunai cash di Akulaku tidak bisa, sekarang Anda sudah bisa melakukan hal tersebut. Akulaku juga menawarkan kartu kredit online tanpa agunan karena debitur bisa membayar dengan limit kredit yang dimiliki di aplikasi Akulaku di beberapa e-commerce yang bekerjasama dengan plafon pinjaman online tersebut.

Bagaimana cara mengajukan limit Akulaku? Sebenarnya cara mengajukan limit kredit di Akulaku mudah sekali, simak langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, download aplikasi Akulaku di Google Play
  • Install aplikasi tersebut dan buka seperti saat Anda membuka aplikasi pada umumnya
  • Pilih menu Daftar pada aplikasi Akulaku
  • Kemudian masukkan nomor ponsel yang Anda gunakan dan masih aktif
  • Tekan tombol Submit
  • Lalu masukkan kode Verifikasi yang Anda terima lewat SMS di nomor yang Anda daftarkan
  • Masukkan pin atau kata sandi sebanyak 8 karakter agar bisa masuk ke akun Akulaku Anda

Dan berikut ini adalah beberapa syarat pinjam uang tunai di Akulaku yang tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui.

  • Karyawan atau pegawai : Informasi data pekerjaan lengkap
  • Wiraswasta : Foto NPWP, foto kantor, toko, atau situs usaha dan foto SIUP, TDP, rekening koran, atau kwitansi penjualan
  • Transportasi online : Screenshot profil lengkap dan trip history yang ada di aplikasi atau situs transportasi online tempat bekerja

Berapa bunga pinjaman di Akulaku? Meskipun bunga kredit di Akulaku terbilang rendah, tetapi jika dibandingkan dengan plafon pinjaman online lain bunga pinjaman Akulaku masih cukup tinggi. Alasannya, Akulaku menawarkan produk cicilan yang cepat, mudah, dan praktis.

Misalnya, jika Anda mengambil pinjaman tunai Akulaku untuk produk KTA Kilat, maka untuk hitungan bunga pinjamannya sebagai berikut.

Jumlah pinjaman tinggi

  • Jumlah pinjaman yang diajukan : Rp 1.000.000,00
  • Dana pinjaman yang diterima : Rp 1.000.000,00
  • Dana yang harus dikembalikan : Rp 1.117.000,00
  • Tenor : 30 hari
  • Bunga per hari : 0.39%
  • Jumlah bunga untuk 30 hari : Rp 11.7%

Jumlah pinjaman rendah

  • Jumlah pinjaman yang diajukan : Rp 500.000,00
  • Dana pinjaman yang diterima : Rp 500.000,00
  • Dana yang harus dikembalikan : Rp 577.000,00
  • Tenor : 30 hari
  • Bunga per hari : 0.51%
  • Jumlah bunga untuk 30 hari : 15.4%

Terlepas dari hal tersebut, untuk pembelian laptop, smartphone, kamera, dan beberapa produk lain bisa dicicil dengan tenor 3, 6, 9, hingga 12 bulan dengan uang muka atau DP rendah. Tapi sayangnya terkadang KTA Akulaku yang diajukan tak kunjung cair. Berikut akan kami rangkumkan beberapa alasan yang menjadi penyebab utama kenapa KTA Akulau tidak cair.

Alasan Kenapa KTA Akulaku Tidak CairKTA Akulaku Tidak Cair? Ini Solusinya!

Pinjaman tanpa agunan berbasis online saat ini sudah sering sekali ditemukan di sosial media, seolah mengetahui bahwa Anda sedang membutuhkan dana cepat tanpa ribet.

Di tengah mudahnya pengajuan pinjaman online yang sering hanya bermodalkan KTP dan slip gaji, tak jarang pula Anda mengalami penolakan pengajuan pinjaman, tidak terkecuali saat Anda melakukan pengajuan pinjaman di Akulaku.

BACA JUGA: 15 Aplikasi Pinjaman Tanpa Slip Gaji Dan NPWP Yang Terdaftar di OJK

Berikut adalah beberapa alasan penyebab KTA Akulaku tidak cair, atau ditolak.

1. Dokumen yang diminta kurang lengkap

Meskipun pengajuan KTA Akulaku terbilang mudah, bukan berarti Anda bisa menganggap remeh proses pengajuannya. Karena menawarkan proses pengajuan kredit tanpa agunan yang mudah dan praktis, sehingga yang demikian membuat pihak Akulaku untuk lebih berhati – hati lagi pada dokumen yang diunggah calon debitur.

Oleh karenanya dokumen yang Anda berikan akan sangat menentukan dalam memutuskan apa Anda layak untuk diberi pinjaman dana atau tidak. Masalah yang sering terjadi adalah debitur tidak melampirkan dokumen yang telah disyaratkan pihak Akulaku dengan lengkap dan jelas.

Namun demikian, jika masalahnya ada pada dokumen biasanya pihak Akulaku akan menghubungi Anda, baik melalui SMS atau aplikasi langsung untuk menginformasikan agar Anda segera melengkapi berkas yang diminta. Menambahkan dokumen lain juga bisa membantu meningkatkan limit akulaku bagi akun yang memiliki limit rendah.

2. Jumlah pinjaman melebihi limit maksimal

Selain karena masalah dokumen yang kurang lengkap atau jelas, alasan lain kenapa KTA Akulaku tidak cair atau tidak disetujui yang sering terjadi adalah Anda mengajukan pinjaman dana lebih besar dari limit kredit yang ditetapkan.

Misalnya, di Akulaku disebutkan limit maksimal pinjaman yang bisa dipinjam adalah Rp 2 juta rupiah, namun ketika melakukan pengajuan pinjaman Anda justru meminjam Rp 4 juta rupiah. Karena nominal pinjaman yang diajukan lebih besar, kemungkinan kredit Anda ditolak Akulaku pun lebih besar lagi.

Disarankan agar Anda mengajukan pinjaman tidak melebihi limit yang telah ditetapkan pihak Akulaku. Apabila Anda rajin dalam melakukan pembayaran pinjaman, maka dikemudian hari Anda akan lebih mudah lagi ketika melakukan pinjaman dana baru.

3. Anda tidak bisa dihubungi

Perlu diketahui, bahwa dalam proses verifikasi pengajuan pinjaman online di Akulaku, Anda sebagai debitur akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel yang dapat dihubungi. Tujuannya, agar pihak Akulaku lebih mudah ketika akan melakukan verifikasi bahwa Anda benar – benar layak untuk diberikan pinjaman dana. Selain itu, penting untuk tidak memasukkan data pribadi Anda, bukan data orang lain.

4. Nama debitur dan nama rekening berbeda

Kelihatannya sepele, tetapi hal ini akan berakibat fatal ketika Anda akan mengajukan limit Akulaku. KTA Akulaku Anda tidak akan pernah cair jika Anda memberikan informasi nama pribadi dengan nama rekening yang berbeda.

Contohnya, nama Anda sesuai KTP adalah Indah Permata Sari, semetara itu ketika pengajuan dana pinjaman Anda memasukkan rekening atas nama Sri Mulya Sari. Jika Anda melakukan hal ini, besar kemungkinan pengajuan KTA Akulaku Anda tidak cair, alias ditolak. Sebaiknya gunakan data pribadi Anda saat mengajukan pinjaman di Akulaku untuk menghindari KTA Akulaku tidak cair – cair saat dibutuhkan.

5. Wilayah tempat tinggal di luar jangkauan Akulaku

Meskipun menjadi salah satu plafon penyedia pinjaman online terbesar, Akulaku ternyata masih belum melayani seluruh area di Indonesia. Itu artinya Akulaku masih melayani pinjaman online di beberapa area saja.

Jika Anda tinggal di wilayah yang bukan merupakan area layanan pinjaman Akulaku, maka sudah pasti kredit yang Anda ajukan tidak akan cair – cair, bahkan bisa saja pihak Akulaku kan langsung menolak pengajuan kredit Anda. Oleh karenanya penting untuk mengajukan pinjaman online yang mencakup wilayah dimana Anda tinggal.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji yang Paling Gampang Cair

Nah, itu dia beberapa alasan kenapa KTA Akulaku tidak cair, yang juga bisa menyebabkan pengajuan pinjaman Anda ditolak. Silakan coba untuk menghindari beberapa poin penting di atas jika Anda mengingikan pengajuan pembiayaan Anda cepat diproses dan tidak ditolak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here