10 Dekorasi Rumah Menyambut Lebaran yang Sederhana

0
10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Lebaran idul fitri memang menjadi momen yang paling ditunggu, acara yang hanya diadakan selama satu kali setahun ini memang biasanya dirayakan dengan sangat semarak. Di acara idul fitri inipun suasana kekeluargaan akan sangat terasa dimana para handai taulan berdatangan kerumah kita untuk saling memaafkan. Idul fitri juga identik dengan makanan berupa opor sayur dan ketupat lebaran.

Namun saat idul fitri datang tentu saja rumah kita yang akan didatangi oleh para saudara juga harus sudah siap, bila tidak memiliki ide untuk menghias ruangan yang akan dijadikan tempat berkumpulnya keluarga, mungkin beberapa ide dekorasi rumah menyambut lebaran yang sederhana ini bisa menjadi referensi kalian bila ingin mendapatkan hasil dekorasi ruangan yang cepat dan juga tidak membuang waktu.

Tambahkan bantal10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Penambahan ornamen berupa bantal di kursi tamu yang berada diruang tamu bisa menjadi salah satu ide kreatif kita untuk bisa memberikan rasa nyaman kepada para saudara ataupun tamu yang akan datang kerumah kita.

Penambahan lilin bentuk kubah masjid10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Kita bisa menambahkan dekorasi lilin dengan bentuk kubah masjid yang bisa kita letakan pada pojok ruangan, dengan meletakan dekorasi lilin ini maka detail ruangan kalian akan terlihat makin cantik

Tambahkan beberapa bunga hias

Kita bisa mempercantik ruangan ang akan dijadikan tempat berkumpul para saudara kita dengan menambahkan beberapa bunga hias cantik yang memiliki warna seperti putih, pink ataupun ungu seperti bunga lavender.

Cat warna tembok dengan warna biru

Biasanya saat kita akan menghadapi lebaran rumah kita akan dicat ulang agar terlihat rapi dan indah dipandang, kita bisa mengecat rumah kita dengan warna biru, dimana kesan yang akan muncul adalah kesan kalem dan juga adem ketika para tamu datang kerumah kita.

Minimalisir perabot

Memiliki ruang tamu yang tidak cukup luas? Kita bisa meminimalisir penggunaan perabot yang tidak diperlukan dan kita simpan terlebih dahulu di dalam gudang, kita bisa menggunakan karpet sebagai alas duduk, dimana suasana kekeluargaan akan muncul dan para tamu juga akan menjadi lebih nyaman

Tambahkan kursi10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Bila ruang tamu kalian cukup luas, akan lebih baik jika kursi tamu atau sofa ditambahkan di dalamnya, dimana meja bisa kita gunakan cukup satu buah saja, sehingga nantinya para tamu atau saudara bisa duduk dan bersendagurau dengan nyaman

Gunakan ornamen warna putih10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Identiknya lebaran atau idul fitri adalah arti kata suci, dimana kita bisa menambahkan beberapa dekorasi atau ornamen berwarna putih seperti gorden ataupun pilihan sofa berwarna putih.

Tambahkan hiasan dinding10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Kita bisa menambahkan beberapa ornamen hiasan dinding berupa kaligrafi sehingga akan menunjukan suasana lebaran idul fitri.

Motif etnik10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Kita bisa menggunakan sarung bantal yang digunakan diruang tamu dengan menggunakan motif etnik, dengan begitu suasana rumah akan lebih nyaman.

Sajian kue lebaran10-dekorasi-rumah-menyambut-lebaran-yang-sederhana

Bila kita akan menyajikan makanan ringan seperti kue kering yang identik dengan idul fitri, kita bisa menggunakan ornamen tambahan berupa toples yang berbentuk unik, sehingga meja tamu kita akan terlihat rapi dan juga indah dipandang mata.

Itulah beberapa ide dekorasi ruangan sederhana untuk menghadapi hari lebaran dirumah kita masing-masing. Bagi yang tidak punya cukup waktu bisa menggunakan ide diatas bila ada yang cocok.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here